Powered By Blogger

Sabtu, 17 Agustus 2019

Kartu Merah Luka Modric di Bawah Aturan Baru

Kartu Merah Luka Modric di Bawah Aturan Baru

OjekBola.Com - Real Madrid meraih kemenangan dipekan pembuka La Liga. Namun, kemenangan atas tuan rumah Celta Vigo ini tidak didapatkan Real Madrid dengan mudah. Mereka harus melakukannya dengan sepuluh orang, setelah Luka Modric dikartu merah langsung dibabak kedua.


Real Madrid berkunjung ke Balaidos untuk menghadapi Celta Vigo pada pekan pertama La Liga 2019/20, Sabtu (17/8/2019). Real Madrid menang dengan skor 3-1. Real Madrid unggul 1-0 dibabak pertama lewat gol Karim Benzema menit 12 dari assist Gareth Bale. Real Madrid kehilangan Luka Modric yang dikartu merah langsung di menit 65, tapi mereka justru bisa mencetak gol kedua.


Gol kedua Real Madrid diciptakan oleh Toni Kroos dengan tembakan dari luar kotak penalti pada menit 61. Real Madrid menjauh lewat gol pemain pengganti Lucas Vazquez di menit 80, dan Celta hanya bisa menipiskan selisih skor melalui iker Losada di masa injury time.


Kartu merah Modic memicu sedikit perdebatan. Ada yang menilai kalau itu bukan pelanggaran keras yang disengaja, jadi tidak seharusnya gelandang asal Kroasia tersebut dikartu merah.  Andujar Oliver turut memberikan pendapatnya. Menurut mantan wasit Spanyol, keputusan wasit Javier Estrada Fernandez mengusir Modric tersebut sudah benar.


Berawal Dari late chellenge terhadap Denis Suarez di sektor kiri, wasit Estrada Fernandez melihat VAR, kemudian memvonis Modric kartu merah langsung. Modric dianggap sengaja melakuakan atau sengaja menginjak pergelangan kaki pemain Celta tersebut.


Menurut Andujar Oliver, itu terhutang tekel ke tendon Achilles dari belakang. Berdasarkan regulasi baru, itu adalah pelanggaran yang berbuah kartu merah. "Reguler baru sudah jelas. Tekel dari belakang ke tendo Achilles adalah kartu merah langsung, dan itulah yang terjadi di antara pemain Kroasia itu dengan Suarez."


Kartu merah tersebut adalah kartu merah pertama Modric selama berkarier di La Liga, dan yang kedua selama memperkuat Real Madrid. Modic mendapatkan kartu merah pertamanya sebagai pemain Madrid ketika melawan Atletico Madrid di Supercopa de Espana pada Agustus 2014.

0 komentar:

Posting Komentar