Powered By Blogger

Kamis, 18 Juli 2019

Status Bek Termahal Direbut Oleh Matthijs De Ligt

Status Bek Termahal Direbut Oleh Matthijs De Ligt

OjekBola.Com - Setelah diambil ahli oleh Juventus, Matthijs De Ligt resmi menjadi pemain bertahan termahal di dunia dan dirinya mampu menggeser posisi kompatriotnya di Timnas Belanda yaitu Virgil Van dijk.


Pemain bertahan yang kini berusia 19 tahun tersebut baru saja menyelesaikan transfernya dari Ajax Amsterdam ke Juventus. Sempat terjadi negosiasi yang sedikit alot antara keduanya terkait nominal transfernya.


Dari awal, Ajax meminta sang defender ditebus seharga 75 juta euro. Namun Juventus menawarkan hanya 65 juta euro. Pada akhirnya keduanya semoat dikabarkan sepakat dengan nominal transfer sebesar 70 juta euro, namun disertai dengan tambahan sejumlah bonus.


De Ligt kemudian menjalani tes medis pada hari Rabu 17/07 kemarin dan pada hari Kamis 18/08 ini, dirinya resmi pindah dari Ajax ke Juventus. Namun ternyata nominla transfernya lebih besra dari yang disebut sebelumnya.


Dari rilis kubu Bianconeri, diketahui bahwa De Ligt ditebus seharga 75 juta euro, plus bonus yang mencapai 10,5 juta euro. Jadi sekarang transfernya berharga 85,5 juta euro. Nominal itu membuatnya menggeser status Virgil Van dijk sebagai defender termahal didunia.


Pada Januari 2018 lalu, Van Dijk dibeli oleh Liverpool dari Southampton dengan harga 84 juta euro atau sekitar 75 juta pounds. Nominal itu juga membuatnya sebagai pemain termahal di Belanda. Namun status itu kini juga direbut oleh De Ligt. 


Harga eks kapten Ajax itu 10 juta euro lebih mahal dari Frenkie de Jong yang dibeli oleh Barcelona pada musim panas 2019 ini. Nominal itu sekarang juga menjadikannya pemain termahal ketiga di skuat Juventus. Posisi pertama ditempati oleh Cristiano Ronaldo yang dibeli 105 juta euro dari Real Madrid pada musim panas 2018 lalu.


Sementara itu posisi kedua ditempati oleh Gonzalo Higuain. Pemain asal Argentina ini dibeli seharga 90 juta euro dari Napoli tiga musim lalu. Sementara itu di level global, Matthijs De Ligt kini menjadi pemain termahal di dunia di posisi ke-12. Ia menggusur Romelu Lukaku di posisi tersebut, yang dibeli seharga 85 juta euro oleh Manchester United dari Everton pada tahun 2017 lalu.

0 komentar:

Posting Komentar