Powered By Blogger

Jumat, 17 Mei 2019

Juventus Yang Mengimpiankan Guardiola Menjadi Pelatih Mereka

Juventus Yang Mengimpiankan Guardiola Menjadi Pelatih Mereka


Juventus yang telah mengumumkan kesepakatan untuk berpisah dengan Massimiliano Allegri sebagai kepala pelatih. Juventus yang ingin menjadikan sosok Guardiola sebagai sang pelatih menjadi impian mereka.

Allegri dan Juventus resmi berpisah lewat sebuah pengumuman yang dirilis pada jumat 17/05/19 waktu setempat. Keputusan ini diambil menyusul tiga kali pertemuan antara Juventus dengan pihak Allegri di gelar beberapa pekan terakhir.


Perpisahan antara Juventus dengan Allegri sudah dianggap tidak begitu mengejutkan. Meskipun cukup berhasil di pentas domestik, Allegri tetap dianggap gagal, tidak hanya itu saja, kontrak Allegri di Juventus juga habis akhir musim ini.

Kegagalan Juventus di Liga Champions dijadikan alasan kuta untuk tidak lagi memperpanjang masa kerja dengan Allegri. Juventus mencari pelatih baru yang bisa memberi prestasi di Eropa. 


Menurut informasi, pelatih yang menjadi impian Juventus adalah Josep Guardiola. Sebab, Guardiola memiliki jejak karir yang bagus dan mantap bersama dengan tim yang dirinya latih sampai saat ini. 

Josep Guardiola memang belum memberikan gelar juara Liga Champions untuk Manchester City, begitu juga ketika menjadi pelatih Bayern Munchen. Namun, Guardiola sudah pernah meraihnya saat masih membesut Barcelona.


Kabar ketertarikan Juventus dengan Josep Guardiola ternyata mendapat sambutan baik dari para pemain. Salah satu pemain yang berpengaruh di tim Juventus, Cristiano Ronaldo, dikatakan mendukung penunjukan Guardiola sebagai pelatih baru.

Ronaldo meyakini bahwa Guardiola adalah sosok yang tepat untuk menjadi pelatih baru serat sosok yang tepat untuk memimpin proyek besar yang disusun oleh Juventus. Dengan pengalamannya, Ronaldo merasa bahwa Guardiola mampu membawa Juventus meraih kejayaan di Eropa.

0 komentar:

Posting Komentar