Powered By Blogger

Senin, 03 Juni 2019

Alasan Juventus Selalu Unggul Dari Tim Lain Di Serie A

Alasan Juventus Selalu Unggul Dari Tim Lain Di Serie A

Mantan pemain bertahan Juventus, Antonio Cabrini mencoba mengungkapkan atau memberitahukan apa yang menjadi kunci keberhasilan Bianconeri mengungguli para rival mereka di Serie A dalam delapan musim terakhir. 


Juventus memang sangat mendominasi Serie A. Tim yang bermarkas di Allianz Stadium itu sukses meraih delapan gelar scudetti beruntun, sementara para rival mereka tidak ada satu pun yang mampu tampil konsisten.


Prestasi Juventus ini bisa dibilang luar biasa mengingat sebelumnya mereka sempat terkena kasus Calciopoli yang memaksa La Vecchia Signora terdegradasi ke Serie B dan harus memulai segalanya dari nol. 

Cabrini meyakini bahwa Juventus masih akan menjadi klub terdepan di Italia dalam beberapa musim ke depan meski para rival tidak kenal lelah dalam berbenah.


"Entah di bursa transfer atau aktivitas komersial, Juventus selalu merencanakan lebih jauh ke depan. Itulah alasan mereka unggul atas para rival mereka," ujar Cabrini seperti dikutip Goal International.

"Ketika tim-tim Italia lainnya memulai aktivitas transfer mereka, Juventus sudah merampungkan perekrutan dua atau tiga pemain kunci yang mereka inginkan di jendela transfer," tambahnya.


Alasan lain yang membuat Juventus menjadi klub yang unggul atau klub terdepan di Italia adalah kepemilikan stadion secara mandiri. hal inilah yang hingga kini belum mampu diikuti tim-tim papan atas lainnya.


"Contoh lain adalah bahwa Juventus merupakan tim besar pertama di Italia yang memiliki stadion sendiri. Mereka atau rivel semua membicarakannya tapi tidak ada satu pun yang mulai membangun kandang mereka sendiri," ucap Cabrini.


Terlepas atau terlebih lagi dari kesuksesan domestik, Juventus masih belum berjaya di Eropa dalam delapan musim periode kesuksesan mereka. Walaupun berhasil dua kali melaju ke partai dinal Liga Champions.

0 komentar:

Posting Komentar