Powered By Blogger

Minggu, 30 Juni 2019

Kini Alisson Dianggap Menjadi Kiper Terbaik Dunia

Kini Alisson Dianggap Menjadi Kiper Terbaik Dunia

OjekBola.Com - Bintang Liverpool Alisson Becker dipastikan menjadi kiper terbaik dunia. Hal tersebut ditegaskan oleh mantan kiper AS Roma yang bernama Alexander Doni.


Alisson Becker yang bergabung dengan Liverpool pada saat musim panas yang lalu dengan mahar 72 juta euro dari AS Roma, menikmati awal yang sangat luarbiasa dalam karirnya di Anfield. Dirinya membuat klub memenangkan Liga Champions dan mengamankan tempat kedua di Premier League.


Tiga tahun yang lalu, Alisson Becker yang merupakan pemain asal Brasil tersebut masih belum dikenal saat bermain di tanah kelahirannya di Internacional. Awalnya, ia kesulitan mendapatkan tempat reguler melawan saudaranya sendiri, Mauriel, dan legenda Brasil Dida.


Akan tetapi, pada tahun 2015/16, Alisson Becker mendapatkan jabatan baru menjadi kiper nomor satu Internacional. Alisson Becker menjadi bintang utama dalam kemenangan Campeonato Gaucho di klub tersbut.


Penampilan itu meyakinkan AS Roma untuk memberikan mahar 8 juta euro untuk dapat membawa Alisson Becker ke Eropa pad taahun 2016. Alisson Becker kemudian membantu AS Roma menembus semi final Liga Champions pertama mereka sejak tahun 1984 pada musim keduanya sebelum menyelesaikan transfer 72 juta euro ke Liverpool musim panas lalu.


Namun, ternyata The Reds sudah mengamati Alisson Becker cukup lama setelah mendapatkan informasi dari Doni selama di Brasil. "Ketika saya melihatnya, saya segera merekomendasikan dia ke pelatih kiper (Jhon) dan membuatnya mencoba direkrut," ucap mantan kiper Liverpool tersebut.


"Saya menjelaskan kepada Jhon yang merupakan mantan kiper Liverpool bahwa dirinya adalah pemain yang snagat terampil dan bahwa dirinya akan segera bermain untuk tim nasional. Pertama kali saya melihatnya bermain untuk Inter, saya tahu dia memiliki apa yang diperlukan untuk sukses di Premier League" tuturnya.


Selain mengakhiri musim debutnya di Liverpool dengan gelar Liga Champions, Alisson Becker juga memenangkan penghargaan Golden Glove Premier League. Ketika ditanya apakah rekannya dari Brasil itu sudah menjadi kiper terbaik di dunia, doni menjawab: "Ya, tanpa ragu.


"Saya sangat terkesan dengan seberapa cepat dirinya mampu beradaptasi dengan cara bermain Premier League dan seberapa cepat dirinya mandapatkan kesuksesan di Inggris. Ini hanya menunjukan betapa hebatnya dia. Selain menjadi pemain yang lengkap secara keseluruhan, saya sangat suka bagaimana ia mampu mempertahankan ketenangan dan kontrol." tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar