Powered By Blogger

Senin, 01 Juli 2019

Serang Balik yang Dipelajari Guardiola Dari Mourinho

Serang Balik yang Dipelajari Guardiola Dari Mourinho

OjekBola.Com - Josep Guardiola dan Jose Mourinho pernah memiliki rivalitas yang sengit di pentas sepak bola. Akan tetapi, dibalik semua itu, Guardiola mengakui memiliki satu hal yang ia belajari dari pelatih asal Portugal tersebut.


Rivalitas antara Guardiola dan Mourinho telah dipupuk ketika mereka masih berkiprah di Spanyol. Ketika itu, Guardiola berperan sebagai pelatih Barcelona Sementara Mourinho berada di kubu Real Madrid.


Keduanya sering saling sindir dan ejek sebelum dan sesudah pertandingan antara Barcelona melawan Real Madrid. Mereka juga sempat terlibat pertengkaran dalam sebuah pertandingan.


Hubungan panas keduanya terulang kembali di Inggris. Guardiola jadi juru taktik Manchester City dan Mourinho berada di kubu United. Duel tim sekota tersebut selalu dibumbui perang kata-kata antara kedua manajer tim.


"Saat masih di Barcelona, pelatih pertama yang membuat saya waspada pada serang balik adalah Jose Mourinho,dengan Angel Di Maria, Gareth Bale dan Karim Benzema," tutur Josep Guardiola pada saat itu.


Sejak melatih Manchester City , Josep Guardiola tidak pernah lepas dari kritikan. Segala kesuksesan yang mampu diraih dinilai tidak lepas dari sokongan finansial klub yang begitu kuat. Muncul tudingan bahwa Man City Merai gelar kejuaraan dengan uang.


Pep Guardiola tentu keberatan dengan tudingan tersebut. Sebab, bukan hanya Man City yang rela membayar mahal untuk membeli pemain. Namun , hanya Man City yang mendapat tudingan negatif.


"Tanpa melakukan inventasi ini, kita tidak akan berada di tempat yang sekarang ini. Chelsea juga melakukannya, Real Madrid juga telah menghabiskan 300 juta euro. Barcelona juga telah membeli beberapa pemain di atas 100 juta euro " Ucap mantan pelatih Bayern Munchen.

0 komentar:

Posting Komentar